Friday, December 14, 2012

IntermezZZzooo : Review Nontong 3

Melanjutkan review-an yang kemaren sodarah-sodarah...

3. PARANORMAL ACTIVITY 4 (nilai 8)

Seperti kisah-kisah sebelumnya, filem ini menyajikan kekagetan yg cukup membuat orang parno...
Filem ini berkisah tentang sebuah keluarga yg terdiri dari ayah, ibu, anak cewe, n anak cowo. Nah gueh cuma inget nih nama anak perempuannya Alex, trus ada temen cowonya namanya Ben...klo di filem-filem sebelumnya biasanya mereka menggunakan kamera kan?? nah klo di filem ini ceritanya mereka pake laptop di setiap ruangan. *tajir banget yak* hahahahaha...

Keanehan-keanehan ini berawal ketika anak tetangga mereka *klo ga salah namanya Robbie* menginap drumah alex, karena mamanya masuk rumah sakit. Keanehan ini trus berlanjut, dan cukup banyak adegan-adegan mengejutkan. Sampai pada  gangguan2 mistis itu sudah sangat mengganggu, dtambah teryata ade cowonya alex itu diperkirakan sebagai Hunter *anak cowo yg hilang di paranormal activity 2* ... Lalu munculah tantenya sik Hunter, Katie yg sebenernya ngebawa sik Hunter waktu masih kecil. Disini terornya mulai agak ekstrim dah, ude mulai dibunuhin satu2, dr nyokapnya, trus bokapnya, bahkan sampe sik Ben *temennyaAlex* , sampe akhirnya si Hunter n Robie k rumahnya Robie yg ternyata kosong, n Alex mencari-cari d sana...sampe seperti biasa diakhiri dgn tidak jelas, keknya si mati smua deh...
hahahahaha,,, maapken yah reviewnyah jelek... *muka nyengir*



4. SEVEN PSYCHOPATHS (nilai 5)

Kalo ditanya ini filem apa, gueh juga bingung jelasinnya. Hahahahaha... karna pada saat-2 terakhir dmana filemnya makin g jelas, gueh sibuk maen bb, sampe sik Mr. Pit ngoceh2. Dari awal aja filemnya g jelas, tentang psikopat-psikopat yg sama2 g jelas.

Ada seorang penulis yg diceritakan sedang dikejar deadline padahal otaknya lagi mandek gituh. Nah dy sih niatnya bikin cerita tentang 7 psikopat. Trus dy dibantu sama sahabatnya untuk terus menulis tentang psikopat2 tersebut, yg ternyata memang ada dalam kehidupan nyata. Sampe akhirnya si sahabatnya ini *yg ternyata psikopat* menculik anjing seorang psikopat lainnya, akhirannya adegan tembak-tembakan antara para psikopat. Hadeh...klo pada pusing baca review-an gueh, apalagi gueh?? hahahahaha...karna emang nih pilem pada intinya g jelas...

Jadi cukup sekian aja yak....



5. HOTEL TRANSYLVANIA (nilai 10)

aaaakkkkk... gueh suka banget sama filem kartun yg bisa bikin gueh ngakak abis... setelah DESPICABLE ME, ini  filem kartu kedua favorit gueh... cukaaaaaaaaaaaaa BE GE TE deh ah... yah jelas ajah ada Adam Sandler yg emg aktor kawakan sebagai pengisi suara, trus ada satu aktris favorit gueh juga sik Fran siapa tuh yg maen The NANNY *suka jg sama filem ituuuu* ... suara ketawa n merepetnya itu lho gakan bisa terlupakan... Filem ini keluarga banget deh, tapi sayangnyah gueh ko ngliat lebih menonjol sik Mr. Dracula dibanding sama anaknya, apa emg dy yah tokoh utamanya?? hahahahaha... intinya buat gueh pilem ini bener2 menghibur banget...


Jadi ceritanya sik Mr. Dracula punya anak cewe *ko bisa??* karna saking sayang nya sama anak perempuannya dy membangun hotel untuk para monster agar anaknya aman n g perlu ketemu sama manusia. Tapi namanya anak-anak *padahal umurnya udah seabad* pengen gituh menikmati dunia luar kan, pengen kepo gitu lhooo, sampe-sampe sik Mr. Dracula nipu anaknya untuk ngliat dunia luar. Terus anaknya inih pergi ke sebuah desa yg ternyata desa itu adalah buatan bapaknya n anak buahnya.

Nah sbenernya para monster datang n kumpul ke hotel itu karna ada perayaan ultah si anaknya Mr. Dracula yg stiap tahun d adain. Bagi para monster, itulah satu2nya tempat mereka bisa menjadi diri mereka sendiri tanpa harus takut oleh manusia. Karena manusia merupakan makhluk berbahaya bagi mereka, jadi mereka membenci manusia. *ga kebalik ya ini??* ... Nah ga dsangka-sangka ternyata ada satu manusia yg malah tersesat dateng ke hotel ini, disini nih mulei deh Mr. Dracula ngumpetin tuh manusia dengan berbagai macam cara. Lucu-lucu banget deh caranya, termasuk nyuruh dy pura-pura jadi sepupu Frankenstain.  Dari cara Mr. Dracula ngumpetin sik manusia ini sebenernya terlihat jg sebenernya ga jahat ko, malah baik.

Eh ga dsangka-sangka, anaknya Mr. Dracula malah jatuh cinta sama manusia ini, membuat Mr. Dracula makin bete en membuat berbagai macam cara biar sik manusia meninggalkan hotel tersebut. Pada akhirnya sih agak2 melow yah, mati2an sik Mr. Dracula bawa ngejar sik manusia demi anak perempuannya. Orangtua tetep orangtua yg rela ngelakuan apa aja demi kebahagiaan anaknya.

Satu yg slalu gueh inget dari nih pilem "Bleh...Bleh...Bleh..." .... hahahahahahaha... lucu banget sumpah....




6. RISE OF GUARDIANS (nilai 9)

Filem selanjutnya adalah filem animasi juga. Liat trealer filem ini pas mw nonton Hotel Transylvania. Keknya sih seru en bagus. Klo filem ini dtonton 3 D sebenernya lebih bagus. Tapi sayangnya filem 3 D nya lg dsetel buat filem hotel itu, jd filem ini 2D. Dari segi visual effect sama animasi nya bener-bener baguuussss banget. Dari segi cerita sih anak-anak banget yah, filem keluarga. Tapi lbh serius dibanding filem sebelumnya. Walaupun lucu juga.

Filem ini tentang para Guardians anak-anak atau bisa dibilang semacam dongeng yg sbenernya nyata, kek peri gigi, kelinci paskah, santa klaus, peri mimpi, en jackfrost <-- yg inih dongeng yg belom prnah gueh tw. Diceritakan pada awalnya klo seorang anak yg diselamatkan setelah tenggelam dalem danau es, setelah bangun ternyata dy punya kekuatan es. Setelah riang gembira ternyata dy baru sadar kalo dirinya tidak bisa diliat oleh orang lain, dr situ ceritanya nih dy kek marah, takut, n kecewa.

Kemudian cerita dilanjut dengan perkenalan singkat dr smua guardians, dceritakan singkat2 keunggulan mereka deh. Stelah itu dimulailah dengan muncul kegelapan di sluruh dunia *diliat dr globe nyah sik santa* yg ternyata ada musuh lama mereka Pitch. Dipicu oleh dendam kepada guardians, akhirnya para anak kecil mulai dihantui mimpi buruk yg diciptakan oleh si pitch. Satu persatu anak-anak mulai tidak mempercayai para guardians, sehingga membuat para guardians menjadi lemah dan hilang kekuatan. Tetapi masih ada satu anak yang percaya kepada mereka, sampai pada akhirnya anak tersebut percaya pada jackfrost n melihatnya. Membuat Jackfrost bertekat untuk menyingkirkan Pitch.

Filemnya bagus ko, tapi gueh belum mendapatkan pesan moral untuk filem inih... kira2 apa yah???



7. THE POSSESSION (nilai 7)

Inilah filem trakhir yg kita tonton berdua. Keknya udah lama sering muncul trealernya tapi akhirnya keluar juga di Indonesia. Menurut gueh filem ini ceritanya standar, based on true story nya juga bukan dari segi cerita, tapi memang ada yg jual kotak setam itu di E-Bay. Nama kotaknya sendiri dalam bahasa Yahudi "Dybbuk", karena ternyata kotak ini berasal dari bangsa Yahudi untuk mengikat roh orang mati, agar tidak bergentayangan dan masuk untuk menguasai tubuh orang lain.


Filem ini diawali dengan adegan seorang wanita yg mencoba untuk menghancurkan sebuah kotak, kotak tersebut mulai mengeluarkan suara2 aneh. Pada saat wanita itu mencoba untuk menghancurkan, yg terjadi adalah badannya tertarik ke belakang sampai melengkung, kek dipatahin tulang-tulangnya. Dari situ mulailah cerita  tentang seorang pelatih basket yg bercerai dan memiliki 2 anak perempuan. Setiap weekend ceritanya anak-anak pulang kerumah barunya di pinggir kota yg masih sepi.

Pada saat mereka berjalan-jalan, di suatu rumah ada garage sale, dsana anak bungsunya Em membeli kotak aneh tersebut. Pada awalnya kotak tersebut tidak bisa dibuka, sampai akhirnya secara tidak sengaja terbuka. Setelah terbuka Em menemukan cincin n menggunakannya. Dari situlah bermunculan hal-hal aneh, terutama pada Em. Banyak kejanggalan seperti tangan Em yg menggunakan cincin menjadi biru memar, mudah emosi, n cara menatap yg menyeramkan. Setiap orang yang mencoba mengganggu Em dan kotaknya akan mengalami hal yang menyeramkan.


Sampai pada akhirnya si pelatih ini mengetahui kalau hal ini berkaitan dengan kotak tersebut dan mencari tahu. Lalu dy meminta bantuan kepada kaum Yahudi, yg akhirnya dbantu oleh salah satu orang Yahudi tersebut. Terakhirnya sih gueh bilang mirip2 filem Exorcism yah, apalagi pas pengusiran setannya. Like always gueh akan ngumpet di bahu sik Mr. Pit klo menurut gueh tuh pilem mengeluarkan adegan yg membuat gueh takut *piss beyb* .....

Secara keseluruhan filemnya menarik sih, tapi memang dari segi cerita biasa ajah...

Cukup sekian review-an dari sayah...maapkan jika ada kata2 sayah yg kurang berkenan *membungkukhormat*


c u on next post yaaaa...



2 comments:

TiffyTiffy said...

Asik ni yaa nonton mlulu sama laki.. uhuyyy...
Laki aku minggu depan pulang, mau juga ahh.. :p

ludovira said...

Pokonya slama pacar d sini,harus dmanfaatkan deh tif...
Soalnya males k bioskop kan klo gda yg nemenin...
Hahahahaha

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo