Tuesday, January 21, 2014

Jodoh emang ga kemana yaaa...

eits...kata siapa mw bahas tentang gueh en Mr. Pit?? hehehehehe... kali inih yg gueh mw curhatin adalah tentang gueh en sahabat-sahabat yg gueh temuin bukan karna kami emg berencana untuk bersahabat, tapi seperti judul di atas, Jodoh tuh emg ga kemana. Buat gueh jodoh ituh kan ga harus ya tentang pasangan hidup yg berujung pada suami-istri, toh klo ditilik lagi, jaman sekarang mah orang nikah-cerai gampang banget. Udah gda sakral-sakralnya cuma buat memuaskan nafsu sesaat, abis itu g bisa tuh menjaga komitmen yg dibuat. Nah ketemu sama sahabat juga suatu perjodohan lhooo...nah inilah kisah gueh bersama para sahabat gueh tercinta.

Dulu banget jaman masih SMP ceritanya kan lagi masa puber-pubernya tuh yak, jadilah nih kita naksir-naksiran. Pas naksir-naksiran ituh ada satu cowo yg naksir berat sama gueh *ce ileeeehhh* dulu lho itu dulu...*jadi ketawa kan inget-ingetnyah* , nah karna ceritanya gueh pun mw coba-coba jadi diterima aja gituh pas nembak, waktu ituh inget banget ditembaknya ari sabtu, soalnya abis slesai misa gituh ditembaknya dibelakang mobil. hahahaha...inget banget yak gueh....nah trus abis jadian ituh ceritanya gueh dikenalin sama seorang cewe yg mukanya agak-agak songong, katanya sih mereka sodaraan. Okedah nah si cewe inih ternyataaaaa...setelah perkenalan ituh biarpun akhirnya gueh putusin sodaranya, entah gmana kita deket gituh, suka ngobrol-ngobrol lah...biarpun g sering, guehpun lupa gmana tiba-tiba makin itenslah ceritanya inih temenannyah, sama temen-temen yg laen jg, nongkronglah. ngumpulah, maen dah pokonya tiap malem minggu, menikmati hidup.... Nah trus pas SMA dy pacaran sama satu orang yg posesif banget, ampe sempet dikiranya gueh lesbian ama dy gegara suka manggil sayang-sayangan, trus pernah jg dikiranya gueh cowo...aisshhhh...aneh-aneh dah, en akhirnya dy ga boleh temenan ama guah. Tiap dy ada masalah ama tuh cowo ato putus, suka kontak-kontak kan lah kita, janjian di greja misa bareng. Sampe akhirnya dy putus beneran sama tuh cowo, janjianlah kita ketemuan kan, ceritanya mw curhat-curhat jg gituh...dari situlah akhirnya kita mulai deket banget lagi.

Dy ini adalah orang yg pernah gueh ceritain di post inih...hellow tante osah...yak jodoh kan?? karna tanpa terasa kita ituh kenal bertahun-tahun en ga pernah ada rencana sahabatan. Ujung-ujungnya melalui gueh pun dy berjodoh sama suaminya *mak comblang ceritanya*...hahahahaha... Apalagi pas punya bbm, wuidih tiap ari deh kita bbm-an, kalah pacaran...hehehehehe....


nikahnya beda seminggu ajah

Lain lagi sama sahabat gueh yg satu inih... inih berjodohnya udh dari kita pertama kali kenal... hahahahahaha... jadi dulu jaman lagi daftar kuliah di kampus trus mw tes masuk, berkenalanlah kami di suatu sudut kampus. Waktu ituh dy lagi duduk sendirian sambil baca klo g salah inget, trus duduklah gueh di sebelah dy. Ga banyak mikir, pokonya tiba-tiba gueh udh kenalan sama ini cewe, ga tw nya ternyata kita ngambil program studi yg sama, how lucky i am kan ... Jadilah di situ mulai ngobrol, pokonya sampe di awal-awal kuliah apa-apa bareng. Sampe pada akhirnya kita harus milih mw ikut UKM apa, tw donk ya UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), dan dy ini terlibat aktif di UKM yg dy pilih. Keaktifan dy di UKM barunya ternyata sedikit demi sedikit membuat kita jd ga sering bareng, en kita jadi punya kehidupan masing-masing di kampus, biarpun setiap kelas si bareng ya. Jadilah sedikit ada jarak di antara kita...uhuy uhuy...

Tapi sekali lagi gueh bilang, jodoh tuh ga kemana, setelah hampir beberapa semester kita menjauh, eh di semester-semester pertengahan kita mulai dekat lagi. Awalnya karna dy memiliki problem yg sama, yaitu pacar beda agama dll dsb nya lah. Dari curhat-curhatan itulah akhirnya kita nulai deket lagi, banyak banget problem yang sama, en kita saling menguatkan lah satu sama lain. Eh ujung-ujungnya dari dy inilah gueh bisa kenalan sama Mr. Pit, padahal dulu dy yg lg deket sama cowo, eh yg ada malah gueh yg jadian sama temen tuh cowo. Mereka malah ga jodoh... inilah salah satunya jodoh tuh ga kemana. Cerita lengkap soal itu bisa dbaca disini.

Dulu pernah jga nih persahabatan kita di uji karna dy sekolah lg di Malang, komunikasi pun terbatas. Tapiii...lagi-lagi kita dikuatkan untuk bisa saling ngerti. Ga perlu ketemu setiap hari, g perlu kontak setiap hari, tapi klo ketemu or komunikasi pasti kita banyak banget cerita n saling mensupport satu sama lain. Cerita cinta si Via ini dari kuliah ampe akhirnya nikah semua ada dalam cerita persahabatan kita,. Sampe sekarang dy udah punya anak, hubungan kita masih baik banget. Biarpun dy tinggal di Brastagi sama suaminya, kita masih suka kontek biarpun ga sering. Selalu dan akan selalu cari waktu yg pas buat ketemuuuu...sekarang lagi kangen-kangennya pengen ketemu nih....hiksss...

sama-sama masih single, msh gadis...hahahahaha... imut ya kitaaaa...

Nah klo sama sahabat yg satu inih, beneran gda mengarah ke sahabat-sahabatan sama sekali. Jadi perkenalan kita itu dikarenakan ada satu temen kuliahnya Mr. Pit yg cukup deket ama gueh, dy ini single en slalu minta dicariin cewe, masa itu yah...trus akhirnya temennya ituh punya pacar en dikenalin lah ke gueh. Awalnya cm lewat fesbuk ajah, trus merambah ke bbm, curhat-curhatan, eh akhirnya baru ketemuan. Dari ketemuan itu lah kita menemukan kecocokan, sering ngobrol di bbm, en ketemu beberapa kali. Lucu nya nih, pasangan ini sering banget putus nyambung, en sempet beberapa kali gueh yg bantuin mereka balikan.

Truuusss...kita tuh sama suka gilaaaaa...apalagi klo udh ketemu en ngobrol-ngobrol. Sama-sama suka makan, sama-sama suka main. hehehehehehe... Yang membuat gueh berpikir emg jodoh nih kita, karna mereka seringkali pisah, tapi kita selalu tetep deket. Selalu curhat-curhatan, selalu cari waktu ketemuan. hehehehehe... brarti kan lewat temennya si Mr. Pit inih gueh dijodohin sama si eneng satu inih.... Sampe dekeeeettt banget.... hahahahahaha

status sekarang masih single...
Kalo sama yang satu inih jg sama, awal kenal kita mah ga deket-deket banget, dy ini temen kerja gueh, salah satu guru jg. Waktu itu ada beberapa guru baru di sekolah, en gueh lg sibuk buat ngebagiin seragam-seragam baru, nah yg bantuin si ibuk satu inih. Dari situ karna tiap ari suka sibuk-sibukan bareng, akhirnya pas KBM mulai berjalan normal, dy suka maen n ngobrol di ruangan gueh. Awalnya sih ngobrol-ngobrol biasa, lama-lama jadi curhat. Jadilah ini temen paling akrab klo di sekolah. Becandaan kita jg sama, apalagi klo udh sama-sama di ruang guru, pasti semuanya keganggu sama congor kta berdua. Sama-sama cempreng, sama-sama suka teriak-teriak, sama-sama galak, sama-sama cocok pokonyaaaa....hehehehehe....

retret pertama n trakhir bareng yaaaa
Aaaahhhh...merindunya dengan kalian smua yaaaa...smoga kita bisa tetap terus bersahabat yaaaa.... Bersyukurnya punya sahabat kek kalian deh... love love love....

kalo cerita kalian sama sahabat gmana??

11 comments:

Meilani Lim said...

ahh Vira.. sahabatannya uda lama2 banget ya hahaha..
gue ada ga ya.. hahahaha..

Regina Bellani said...

Emang kalo sahabatan itu tak terduga ya kak vir yang awalnya biasa aja malah bisa tiba2 jadi deket banget dan sahabatan. Dan senengnya punya sahabat yang udah lama banget itu mau kepisah tempat pun sekalinya ketemu gak bakal berubah yah, tetep seru aja pasti cerita2nya :D

Arman said...

bener banget.. temen itu juga jodoh2an... :)

Evita Wijaya said...

hihihi.. setuju sama ko arman.. daku punya temen deket dari SD. sempet berantem lama sampe 1 tahun diem2an. eh akhirnya temenan lagi dan balik lagi kaya dulu.. hehehe.. :)

marcella lukman said...

sahabatan walopun lama ga ketemu tetep aja yahh ada bahan obrolan, atau gosipan #eh..:D

Maria Ludovira said...

hehehehe...iya mei, tapi ga sampe kek orang lain yah yg bisa sampe 20 taonan lebih...

bener banget reee...klo temenan udh lama n tetep jaga komunikasi pasti tetep baik deh kesinihnyaaa...hihihihi

hooh kooo...

nah ituh yg seru poi, dari brantem trus bisa baik lagi...seneng rasanyaaa...

bener cel...seru banget nanti pas ketemu ngobrolinnya bisa dari A-Z deh...

Marialc m said...

Punya sahabat cewe itu emang ga ada matinya ya vir. Kocak. Berantem bisa, sayang-sayangan bisa, curhat2an juga bisa. Hihihi

xrismantos said...

nah dari sekian banyak sahabat diatas, yang statusnya masih single sampe sekarang yang mana nih mbak? :D

Maria Ludovira said...

ish sahabat cewe itu segalanyaaaa mar...hehehehehehe

ada di caption nya tuh om Xrismantos...hehehehehehe

nonikhairani.com said...

vir, baru ganti theme ya hehe. lebih cakep *oot komennya*

Maria Ludovira said...

iyah non...kan natalnya udh lewat...

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo