Monday, May 23, 2016

Selama trimester pertama (waktu itu)

Lanjut ah ceritanya...

Jadi pas hari jumat malemnya tgl 28


, pergilah kita ke klinik atau RS Permata Hati. Sebelumnya udh pasti bikin janji dulu by telpon, soalnya dokter yg gueh kunjungin ituh ruamenya ampun2an. Dapet rekomendasi emang dr temen, en dy dokter yg plg bagus dsituh. Selain ituh klo ga salah dy salah satu yg punya deh. Lupa2 inget lah gueh...Aih mak, masuknya luamaaaa banget. Saking banyaknya itu antrian. Mana kita deg2an pula kan, guah sih yg brasanya deg2an. Ga tw deh tuh pak suami brasa deg2an jg ato engga. Guah sih liatnya dy santai aja.

Akhirnya giliran gueh priksa, biasalah ditanya2 HPHT kapan, trus telat berapa hari. Dokternya seinget gueh ga banyak omong, langsung suruh gueh tiduran bwt USG. Di kota yg menurut gueh ga besar, peralatan RS inih oke punya lho. Guah suka banget deh, jd klo kita tiduran lgs ada tivinya, trus kan suami duduk di meja dokter, nah di mejanya jg ada komputer yg bisa ksh liat usg nya. Jd total 3 layar yg nampilin USG nya. ( inih seingetan gueh aja yah)

Pas di USG dokter cm bilang, "wah iya nih ada kantong hamilnya, tp msh samar2 ya. Perkiraan usianya 4-5minggu". Udh selesai di USG en kita duduk lg, dokternya cm bilang "saya ga bilang km ga hamil, tp kita liat 4 minggu lagi ya. Ini saya tetep ksh vitamin n penguat."
Enak yah ngomongnya, adeeemmm... karna di hari seninnya guah ada acara mw trip sehari ( ceritanya bisa baca di sini ) bertanyalah guah sama si pak dokter, boleh berenang or snorkling. En dokternya menegaskan bilang ga boleh. Wakakakakaka... emang gueh ekstrim banget yak. Untung gueh ke dokter tuh, klo engga mah nekat aja kali gueh. Secara belom ada rasa apa2, kek biasanya ajah. Cuma setelah tw gituh, guah lgs beli susu hamil. Iyah biarpun tw kondisinya lg hamil yg msh diragukan ituh, guah tetep nekat ikutan trip. Lha drpda nyepi bener2 kesepian kan.

Nah 2 hari setelah pulang trip, tiba2 guah flek donk. Panik luar biasa euy. Tiap mw pipis deg2an bawaannya. Flek nya emang ga banyak, cm tetep aja guah parno. Akhirnya setelah cerita2 sama kaka gueh, gueh disuruh bedrest total.  Gueh turutin aja, tpi sampe malem gueh msh flek. Besokannya gueh mutusin k Permata Hati, tp dokter yg kemaren gueh periksa lg cuti en gueh jd ga di apa2in jg. Karna kan belom tw kepastiannya hamil apa engga. Aduh rasanya mw nangis luar biasa, manalah gueh sendirian. Sama suster disana disuruh check ke dokter yg lain aja, tp gueh mintanya di hari jumat, biar ada pak suami yg nemenin.  Hari jumat pun tiba, ke dokter yg gueh lupa namanya, takut banget gueh pokonya. Cerita pendeknya pas ke dokter ituh di USG dy bilang gueh mungkin ga hamil,soalnya dinding rahimnya lg menebal, dimana biasanya terjadi klo mau menstruasi. Ish kalut banget guah waktu itu. Tapi suami bilang, ya udh klo emang belom rejekinya. Tp tetep aja gueh sewot ama tuh dokter. Enteng bok ngomongnya. Untungnya sih flek itu ilang sendiri. ( yg mana ternyata selama kehamilan suka datang en pergi )

4 minggu menunggu dengan dag dig dug, akhirnya waktu pemeriksaan lagi. Pasti ga sabar rasanya. Inget banget waktu itu tgl 24 April, kebetulan temen gueh si Eva lagi liburan ke Lombok. Pas USG kantung en janinnya terlihat jelas. Hehehehehe... ( ceritanya di sini )

Sebenernya 2 minggu setelah periksa pertama itu guah mulai ngerasain mual2, en ga bisa minum susu hamil. Ga ush minum or nyium baunya, ngebayanginnya aja udah mabok. Trus mualnya jg ga cm pagi doang, sepanjang hari. Selama hamil guah cm 2x muntah hebat, sisanya yg cm oek2 doang. En paling sensitif ama bau2an. Gueh yg dulu demen banget ama pewangi baju en ruangan. Mendadak bakalan mual en infil klo nyium bau2an. Tappiiii... klo udh kluar kost an, aku ga mabok. Jadilah trimester pertama kemaren gue lewatkan dengan trip2 sehari bersama YOURTRIPMATE.

Waktu Eva lg di lombok, gueh ke gili trawangan, sayangnya ga bisa snorkling. Seminggu setelahnya gueh jalan2 ke Lombok barat, trus ga berapa lama gueh jalan lagi ke pulau Kenawa. En ga mabok sama sekali. Cm emang bawa perbekalan cukup banyak bwt di jalan, biar ngemil terus. Jadi biarpun mabok, asal liat pantai sirna begituh saja.

Sekarang jd rindu mantai deh. Sejak pulang lg ke Jakarta, ngelahiriin, en anaknya mw umur 2 tahun gueh belom ke pantai2 lagi. Kangeeennnn... ( eh ini cerita kenapa jd melantur kemana2 yak)

Pokonya singkat cerita, di sekitar bulan Juni guah ama suami akhirnya balik ke Jakarta. Cerita selengkapnya di post berikutnya aja yah. Nih gueh ksh poto2 waktu bumil sukanya mantai. (Yg follow instagram gueh pasti familiar lah ama foto2 ini)



Gili Lontar, Ini waktu hamil 10 minggu



Waktu usianya 12 minggu, en dy madep belakang

Pulau Kenawa, Sumbawa. Hamil 13/14 minggu

Sebelom pulang ke Jakarta, hamil 16minggu

2 comments:

Melissa Octoviani said...

vir... lama ga nulis akhirnya nongol juga... gua malah pas 10 minggu naik pesawat ke singapore hahahaha...

Maria Ludovira said...

Allow mel...iya nih...
Kangen mw ngebawel en cerita2...hehehehe
Iyah bawaannya ga bisa diem ya klo hamil.

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo