Wednesday, January 8, 2014

Cerita 2 minggu di Sumbawa... part 1

Jadi inilah cerita natalan en tahun baruan kemaren di Sumbawa...alert : agak panjang ya bow postingnya, etapi biasa jg g pake alert-alert-an segala dah...

kenapa coba ke Sumbawa?? karena eh karena si suami ga dapet cuti, jadi daripada eike harus natalan en taon baruan sendiri di rantau, jadi eike minta sama si suami untuk memboyong eike ke tempat kerjanya. Nah untungnya tempat kerja si suami inih ada program site visit dmana pihak yg kerja di kantor bisa membawa orang luar untuk kunjungan.

Kantor si suami ini bidangnya adalah tambang, yah yg penasaran nama kantornya apah, bisa googling aja sendiri yak, eike g enak nyebutinnya gituh. Nah karna biasanya tambang ituh jauh darimana-mana en disekitaran hutan, disana ada tempat yg namanya townsite jadi kek semacam komplek tempat tinggal untuk para pekerja. Model tempat tinggalnya jg macem-macem ada yg bentuknya kamar disebut camp ataupun dalam bentuk housing, rumah-rumah macam komplek gitulah. Udah gitu dsinih fasilitasnya lengkap euy, ada taman bermain anak-anak di beberapa titik, fasilitas olahraga macam gym en kolam renang. Trus tiap Rabu ada pizza night en tiap jumat ada BBQ. Ada sekolah jg, en semacam mini market. Selama inih sih Mr. Pit tinggalnya di camp, jadi pas gueh dateng untungnya dapet pinjeman housing dari salah satu temen kantornya, jadi eike tinggal dsanah selama 2 minggu. Usut punya usut ternyata housing disana enak juga, isinya udh lengkap dari perabotan, dapur, ampe mesin cuci en alat pengering ada. Lucky me ... tapi klo ada yg tanya kenapa gueh tinggalnya di Lombok bukan di Sumbawa, karna memang belom memungkinkan lah untuk kita buat tinggal dsana. Alasannya yah, birokrasi yg ribet en namanya jg masih kroco-kroco kali yee...


model rumah
Ceritanya dimulai dari tanggal 22 Desember, kita pagi-pagi jem 10 dijemput travel untuk menuju ke pelabuhan Kayangan, dmana tempat naek boat perusahaan menuju port perusahaan jg di Benete. Pagi itu dari smalem udh ujan, en  malemnya kita emg sempet ujan-ujanan sih. Sedihnya sik Mr. Pit inih mulai brasa demam. Jadi selama perjalanan dy udh g enak badan dan selama perjalanan saya mabok laut...hihihihihihihi...




Sampe Benete udh sekitar jem stgh 3, trus ngurusin badge en nunggu taksi. Jangan bayangkan taxi macem bluebird yak, tapi inih mobil inova biasa, emang bekerja sama ama perusahaan. Soale g boleh sembarangan mobil masuk cyin...safety nya dijaga superketat dimarih. Setelah nunggu hampir 1 jem, akhirnya djemput juga, trus kita lgs menuju housing, selama perjalanan dari port ke housing gueh cm bisa terkagum-kagum, kanan kiri hutan cuy, manalah hujan en jalanan licin, jadi jalannya superpelan...dsini nyetir jg harus hati-hati sekali, salah-salah sim nya bisa dcabut, en g boleh lagi nyetir didaerah situh. Nyampe-nyampe sik Mr. Pit udh teler berat, yak dsinilah tugas si istri dimulai, smaleman dy demam bow...

badge yg harus dbawa kemana-mana

tgl 23 Des, akhirnya sik Mr. Pit ijin g masuk, trus kita ke klinik. Ada klinik jg disinih, en g pake bayar...untungnya cm flu doang, jadi dikasih obat demam, pilek, en batuk. Padahal mah kagak batuk.

tgl 24 Des, sik Mr. Pit masuk en malemnya kita misa natal. Disonoh gda greja lhooo, jd kita mesti turun ke port, dsna disediakan ruang serba guna gituh dan mengundang romo. Suasananya pun jadi ga kek misa biasanya, karna lagu-lagu yg dibawakan pas misa beda banget sama di greja. Tapi yah harus tetep khusuk donk yah...

tgl 25 Des, SELAMAT NATAL dan sik Mr. Pit tetep masuk kerja full, tapi karna gueh udh tw, jadilah gueh berniat masak donk. Apalagi disanah tipe kompornya yg komplit ada panggangan en oven, jadilah gueh centil nih bikin-bikin makaroni panggang. Untungnya sukses, en temen-temennya Mr. Pit suka....hahahaha



tgl 26 Des, sik Mr. Pit masuk, gueh nyobain ke pasar naek bis, inih ada bis khusus buat ke townsite sama ke pasar, jadi jem stgh 8 dijemput trus kira-kira sampe pasar jem 8-an lewat-lewat, jem stgh 10 balik lagi ke townsite. Tiap ari cuma ada satu kali ajah. Pulang dari pasar di ajak berenang sama anaknya temen Mr. Pit lumayanlah ada kesibukan. Pulangnya eike lgs buru-buru bikinin kueh buat Mr. Pit.

tgl 27 Des, HEPPY B'DAY suamikuuuu...dan dy lembur. Harusnya klo hari jumat sik Mr. Pit inih stengah hari, tapi akhirnya sampe sore deh. Padahal kan udh dmasakin mie panjang umur, tapi gpp lah...trus malemnya bisa nyobain makan BBQ, tapi kali ini ada temanya masakan Thailand. Lumayanlah makanannya...

minicake buatan sendiri




tgl 28 Des, harusnya eike bisa visit ke tambang, etapi karna sik Mr. Pit g dapet ttd dari bosnya, akhirnya batal, en eike ngambek....hahahahahaha...cetek bener yak gueh...manalah dy masih sakit, mulai batuk-batuk. Tapi demi nyenengin istri tercinta kan, dy ngajakin gueh makan siang di Maluk, nama sebuah tempat diluar daerah perusahaan. Makannya si di pinggir pantai, nama pantainya jg Maluk, en ituh baguuusss...cm sayang ombaknya besar en mendung, padahal warna lautnya tuh biruuuuu banget. Ah jd cuma bisa menikmati dari pinggiran ajah...





okeh to be continued aja dulu yak.... kepanjangan jg klo dbahas semuaaaa...

19 comments:

Evita Wijaya said...

Masih belum terlalu panjang kok vir.. hahahaha.. :D Lumayan asik juga yah bisa pergi ke sumbawa. hampir aja gua rooming sumbawa itu apaan. hahaha.. :p

Happy Birthday juga buat Mr Pit. :) Pantainya ngegemesin yaah,, jadi pengen nyebur ngeliat birunya..

Maria Ludovira said...

iyah, tadinya gmo dibikin part-part-an gituh pi...tp males...hehehehe
sumbawa ga gituh dikenal sih, abis lombok biasanya org lgs taunya Pulau Komodo...

tenkyu pi...emang bisa ddicubit-cubit ya pantainyah...hihihihihi

mira kumala said...

Akhirnya cerita lengkap cake ultah sie mr pit dibahas juga hahaha, gile vir loe niat banget yaa masaknya...nie mah bukan masakan coba2 tp udh canggih gila hehhehe.....temen gw ada di sumbawa tp kok ndk kepikiran jawab sumbawa pas di GA, pas ngetik bali gw mikir mang dibali ada perusahaan tambang yaa? kan Mr pit kerja diperusahaan tambang *wkwkkwkw masih dibahas aje*....enak yaa vir klo mess karyawanny kayak gt, asik juga klo loe bisa pindah kesana yaa

AdeLheid said...

vir, happy new year.
Udah betah blum tinggal di lomboknya?
Ternyata suami lu kerja di "situ" toh. Pantes sampe pindah kelombok. Tapi mayan lah lombok lebih banyak hiburan kayanya, banyak2 cari temen aja biar makin betah.
gw blum pernah loh ke Sumbawa pdhl deket, tadinya sempet kepikiran mau nekat honeymoon ke Moyo tapi ga jadi gara2 liat hotelnya kebanting banget yg lokal ama luar punya(ga sanggup bayar).
Ntar sering2 review ttg Sumbawa jg ya, kali2 klo pas balik coba mampir ke pulau tetangga.

Maria Ludovira said...

tapi mir, itu smua masakan pertama kali buat, berbekal resep dari nyokap...kecuali cake-nyah berbekal dari om gugel en agak bantet sbenernya...hehehehehe...
iyanih, padahal di bali kan gueh udh pernah bilang sik Mr. Pit kagak cuti. Asik banget dah mir klo bisa pindah mah...

ingeee...heppy new year too...udah kok, betah-betah ajah dimarih mah. Lagi cari-cari kerja nih. Di toko nyokap ada lowongan kagak?? hehehehe...
gueh jg g sering-sering ksonoh deh ing, pengennya sih bisa eksplore klo ksanah, tapi waktunya terbatas...hiks hiks...

Arman said...

kalo kerja di pertambangan emang gitu ya site nya komplit fasilitasnya ya.. ok banget...
kalo mr pit bisa dapet housing enak juga tuh ya... :)

itu kalo pas hari2 besar gak dikasih libur, tapi ntar dikasih tambahan ke cutinya ya?

masakannya ok2 banget lho...

Melissa Octoviani said...

ngeliat foto pantai jadi makin mupeng pengen ke pantai hahahahaha....

Regina Bellani said...

Happy belated birthday buat suaminya kak Vira.. Aku belum pernah ke sumbawa, pantainya cakep yaaah hihihih

Maria Ludovira said...

oke banget-bangetan dah ko, cuma ya gituh deh...susah, en mesti betah lhooo...secara dsana kemna-mana susah...hehehehehe... iyah semacam nyimpen libur gituh deh...jd sewaktu-waktu ada yg penting mw ambil cuti bisa...
tenkyu kooo...

ayo mel kemari mel...ajak seno mel...hahahahaha

tenkyu ya reee...ayolah k lombok, nanti nyebrang ke sumbawa...

Mel said...

Masih penasaran kerja di PT apa hahaha. Kepo bgt gw.
Lo jago masak yaaa.. Gw ngeliatnya aja uda ngences..
Ayo dilanjutin ceritanya

Maria Ludovira said...

clue tambahan deh ya mel : tambang emas...hehehehe
ga jago ah, itu jg sistim coba-coba ajah, emang demen sih masak...

suriyatifang said...

Happy belated birthday buat Mr. Pit :)
Enak jg ya kerja di pertambangan gitu vir, disediain fasilitas nya komplit gitu :D
Btw, masakannya kelihatan enak deh vir, secara aku masih cupu soal memasak :P

Maria Ludovira said...

tenkyu yah...ini manggilnya apa enaknya??
yah ada enak n g enaknya jga lhaaa...hihhihhi

AdeLheid said...

serius lu mo kerja? tapi nyokap gw lagi ga buka toko keknya sibuk ngurus cucunya hahaha.. eh ngga mau ngajar lagi aja? gw jg bingung klo di lombok mo kerja apaan, mungkin klo ky gw bakal ngelamar jadi CS atau kerja di hotel, soalnya cuma itu yg menarik sepertinya... atau lu ngelamar jadi sekretaris aja di kantor suami atau jadi apa gitu, kan enak tuh bisa barengan tapi ngga tau boleh ngga ya klo suami istri.. tapi ntar gw tanyain sodara deh, klo ada lowongan gw infoin ya.

Maria Ludovira said...

serius banget ing...hahahaha...soalnya bosen jg g ngapa-ngapain...tapi ya itu ternyata klo mw ngajar dsini jem kerjanya senin-sabtu...hiks, sedangkan daku waktu bersama suami cuma weekend doang...jadi nyari yg senin-jumat ajah jem kerjanya...belom lagi nanti klo waktu nya sik Mr. Pit cuti en kita pulang ke jakarta. Ribet kan??
klo kerja di kantornya agak repot spertinyaaa...belom ada lowongan....
tenkyu ing

AiPy said...
This comment has been removed by the author.
AiPy said...

Vir, nama tambangnya depannya N bukan? yang dulu ada juga di Minahasa? hihih *hasil gugling* :p

Mantan gw juga kerja tambang.. Agak berat soale kerjanya 6-2 gituh..huhuhuh.. 2 minggu aja gitu ketemu :p Pas lah yah dirimu nyusul ke Lombok, jadi wiken ketemu yah.. Kalo jkt kan kejauhan yah.. :)

Hihihi.. Yg sebelumnya typo nama :p harusnya Vir jadi Mir coba yahh :p *blushing*

Angels said...

kayak kota sendiri gitu yah, gua jadi inget yg di irian. gua kira yg ada tempat kompleks gitu cuma di irian itu loh, ternyata di kota2 lain jg ada ya :D

Maria Ludovira said...

iyah py, betul sekali...hehehehe...emg cuma atu-atunya di Sumbawa...
klo sik Mr. Pit 5 hari kerja 2 hari libuar, tiap 6 bulan cuti 3 minggu...nah emg ituh alesannya, klo gueh tetep di Jakarta ketemunya bisa 3 bulan sekali...hiks...mangkanya ngikut aja k lombok, biarpun weekend dong jg ketemunya...

iya ngel, betul banget...model suburban gitulah...keknya sih model-modelnya mirip ama PT.F di Irian...tapi klo yg di Kalimantan kurang tw jg sih....

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo