Friday, July 12, 2013

diawali dengan deg-deg-an diakhiri dengan keyakinan (Kanonik)

tanggal 28 Juni 2013 kemaren salah satu big step udah lewat... iyaaaa, kita akhirnya di jadwalin kanonik persis 3 bulan sebelom kita meried...

Nah kanonik inih ngap aja yah, jadi kita dijadwalin ketemu sama romo yg bakal kasih kita pemberkatan pernikahan namanya Romo Yonas jem 9 pagi. Karna sik Mr.Pit inih rajanya ngaret luar biasa, daripada telat kita berangkat pagian deh, jem setengah 9 ude sampe di greja. Akhirnya kita tungguin aja di dalam ruang paroki. Tunggu punya tunggu, akhirnya jem stgh 10, Romonya dateng, en yg dpanggil pertama masuk gueh donk...

Padahal yah dari pas bangun tidur, eike udah deg-deg-an mampus, trus nanya-nanya sama kaka gueh yg ude pernah kanonik, katanya pertanyaan standar soal kita berdua, pertamanya sih ketemu berdua trus nanti lu ditanya sendiri-sendiri sama romonya, abis itu di panggil lagih berdua buat disinkronkan deh. Lhaaaa... tau-taunya langsung sendiri-sendiri en ituh gueh *jedotin pala ke tembok* hahahahaha...duduk di hadapan Romonya gemetaran aja gituh. Sampe nelen ludah berkali-kali. Awalnya ditanya nama lengkap, alamat, orang tua, dll, pertanyaan standar lah. Nah abis itu dimulai deh pertanyaan-pertanyaan en wejangan-wejangan soal hidup berumah tangga, en trakhir-trakhir nya ditanya sudah yakin, sudah siap, klo begini klo begitu, kondisi fisik sehat ato ga. Gueh di dalem ada kali hampir satu jem-an, trus bergantianlah sama sik Mr. Pit. 

Menurut gueh sih yg d omongin sama aja, tapi anehnya sik Mr. Pit inih cuma setengah jem aja donk, abis itu kita masuk berdua deh. Nah yg berdua ini di awalin dengan pertanyaan yg sebelomnya di ajukan. Kita masing-masing udh kenal pasangan berapa persen, trus apa hal yg membuat kita tertarik sama pasangan (disuruh jawabnya sih lima), lhaaaa ini si Mr.Pit pake mikir lama pula lhoooo... Membuat gueh jadi bertanya-tanya,jd slama inih yg dy rasain n pikirin apaan donk...trus pertanyaan yg sama jg buat gueh. Gueh mah jawabnya singkat padat en jelas, g pake mikir soalnya pas Mr. Pit mikir gueh pun jd ikut mikir...hahahahaha...

Pertanyaan selanjutnya, kelemahan apa yg dimiliki pasangan yg membuat km merasa bisa saling melengkapi, trus Mr. Pit jawabnya sih cepet *lhaaaa...ini klo negatif-negatif mah cepet yeeee* ... sedangkan klo gueh cepet jg lhaaaa ya *kan ude mikir duluan*...

Pertanyaan trakhirnya adalah "sudah siapkah kalian membangun keluarga?", "sudah yakin? lebih baik menyesal sekarang, dibandingkan nanti" ... yang kami jawab berdua dengan keyakinan sama *tsaelah...* "YAKIN ROMO" .... hihihihihi...

Selesai-selesai udah sekitar jem 12-an gituh, kebetulan ibu-ibu lagi pada ngedekor yg buat misa besok, jd sekalian deh tanya-tanya soal dekor greja.

Sekarang klo ditanya gueh yakin brapa persen, jujur ga 100%, setelah sik pacar cuti kemaren, tlalu banyak pemikiran negatif bermunculan di kepala gueh, dtambah emg ada permasalahan cukup bikin narik urat, narik napas, en menyerah...tapi sekarang sih gueh pasrahin aja deh sama Tuhan...smoga waktu yg tinggal 77 hari inih bisa berjalan dengan lancar-lancar aja yah...

amin amin amin... *maap yak post-nya singkat padat en jelas, mood nyah lagh terjun bebas lagi deh ini*

14 comments:

Regina Bellani said...

Halo Kak Vira salam kenal :)

Wah udah kanonik aja yah kak, hehehe good luck terus ya semoga lancar semua preparationnya! Aku ngelink ke blog mu ya kak :D

.Rere.

Arman said...

hehe kanonik itu formalitas doang kok... pasti lulus lah... :D

Melissa Octoviani said...

emang kalo uda deket2 gitu suka timbul banyak permasalahan ya vir... gua juga nih, masalah ini belom kelar, muncul masalah itu... untungnya kita uda sepakat dari awal, ga usah ribut2 yg ampe gimana... mikirin duitnya aja uda susah, ga usah ditambah ribut segala hahahaha...

semangat vir! gua masih 111 hari lagi nih hehehehe...

Maria Ludovira said...

hallo rere salam kenal...
iya nih g brasa banget deeee...amin amin semoga lancar...tenkyuuuu...

sip sip sip...

Maria Ludovira said...

iyaaaa...adi kek cuma smacam di yakinkan doang beneran mw nikah kagak...hehehehe

Maria Ludovira said...

iyaaaaa...semangat mel...hahahahaha...

mira kumala said...

Semangat vir....
harus mantap dan tetep semangat tinggal 76 hari lagi loh hehhehe
tinggal the day ny aja kan yaa....
goodluck kawan

epi said...

wih da pada lewatin kanonik semua kayaknya ya :D bntar lagi vir, semangaddd :D

Maria Ludovira said...

mkasih mir...

Maria Ludovira said...

makasih ya epi

Pypy said...

Masalah boleh ada, tapi tetap semangat berjuang yah Vir. God will always be with you :D

Maria Ludovira said...

iya makasih ya py...

Bebe said...

Semangat ya Lud.. emang suka gitu kalo mau merit.. ada aja rasanya yang ga bikin yakin.. Tapi semoga lancar yaaaah..

Maria Ludovira said...

iya beeee...makasih yaaaa

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo