Thursday, April 25, 2013

# Catering 2 # ~ kisah ganti penawaran ~

Akhirnya kemaren selasa gueh datengin kantor Puspita setelah SMS-an lg sama mas Izul, gueh berhasil bikin janji buat ngurusin PO baru gueh. Biarpun sms-an dengan adegan tarik urat dari pihak gueh karna saking keselnya. Ternyata pas sampe sana, gueh mendapatkan kabar klo mas Izul nya lg gda dtempat. Rasanya ... *pengen gueh sambit sendal jempit trus gueh bejek-bejek* pengen nangis... sumpaaahhhh... saking keselnya gueh sampe g bisa ngomong apa-apa bahkan untuk sekedar senyum. Trus gueh dsuruh duduk, en di urusin sama mas Adi, tapi jujur aja gueh g sreg... dy nyamperin gueh dengan bingung apa aj yg mw dilakuin. Makin keki en makin pengen nangis *plus maki-maki...yg tidak gueh lakukan* ... *jedotin pala ke tembok* ... akhirnya gueh bilang aja sama mas Adi ini klo gueh mw langsung ketemu aja sama tante Lynda nya *sik owner yg sangat baik hati* ... Dsuruh tunggu sebentar, karna ownernya masih sibuk, en emg sih slalu sibuk... henpongnya yg ga cuma satu ituh bunyi terus deh... Trus disamperinlah gueh sama mba-mba yg mungil en sangat lembut. Namanya mba Diana, slama ini dy deh yg bantuin gueh klo ada apa2, en sik mas Izul ini gada. Dy yg minta maaf soal mas Izul yg g bisa nemuin gueh, dy jg yg ngelayanin en ngajak gueh ngobrol pas nunggu. Sampe akhirnya gueh dipanggil bwt ketemu tante Lynda.

Pas udh di depan tantenya ajah, dy masih sibuk macem-macem en rada nyuekin gueh, tapi pake minta maaf sih... eh pas udh rada senggang, dy malah nyuruh si mas Adi bwt ngurusin lg, sedangkan gueh yg dari awal udh g sreg, langsung pasang muka jutek en gueh bilang sama tantenya, karna ada beberapa hal yg harus gueh tanyain langsung soal kesepakatan baru gueh. Ujung-ujungnya sih diurusin sama tante Lynda nya... emang bener dy baik dan sigap banget, udh gitu g pelit. Dy akan kasih klo masih bisa, en klo g bisa dy akan ngomong jujur. Demen nih gueh sama org kek ginih...

Langsung lah kita pada urusan downgrade dekor, trus apa aja yg gueh dapetin dengan harga baru yg gueh minta. Trus beralih kepada pelaminan, pas dy liat model pelaminan yg gueh mw, dy bilang g bsa dibikinin sama persis, jd styrofom nya emg g bisa tinggi sampe langit-langit seperti yg digambar, tapi akan dbuat mirip en dbikin lebih rendah, jd belakangnya akan dikasih tirai gituh. Jadi g bakal sama persis sih sama gambarnya.


Nah karna warna tema pelaminan berubah, jadilah warna dekor catering juga berubah. Tadinya kita udh sepakat di warna coklat, putih, en gold.  

kek gini lah
Trus gueh memutuskan mengganti jadi coklat, peach, en gold... soalnya pas lagi diskusi soal pelaminan sama tante Lynda, dy saranin diganti peach yg warna pink-nyah. Emg dy baru ajah punya warna peach ituh bwt dekor catering. Whoaaa... bagus deh tanteee... ditawarin pula, percayakan saja sama ahlinya deh yaaa...
rencananya model pelaminan 

kiri g pake sinar, kanan pake sinar


kiri pake sinar, kanan g pake sinar
Klo gueh sih suka yah... mdh-mdh-an Mr. Pit juga suka *sambil ngegelendot manja* hihihihihihi... untung pas gue bilang ditelpon dy sih setuju-setuju ajah. Selama itu bukan warna ngejreng... hahahahaha...pokonya klo dy mah tipikal suka yg elegan dah. Klo liat-liat forum sih, udh banyak yg puas sama puspita, semoga selaen bermasalah sama marketing, gada lagi deh masalah-masalah laen.

Nah ini dy yg gueh dapetin setelah downgrade dekor :
- Bunga segar full di pelaminan
- Taman Miniatur di depan pelaminan (gueh bilang gmo yg banyak  daun) klo emang harus pake artificial g masalah, tp dicampur bunga fresh juga
- Layar warna Offwhite + emas u/ background pelaminan
- Standing Flowers 4 buah di pelaminan
- Standing flowers 6 Buah di karpet jalan
- Gazebo kristal + bunga juntai u/ di pintu masuk
- Standing ranting 4 buah + standing stock 4 buah u/ di jalan
- Background penerima tamu
- Dekorasi photobooth

Nah karna di entertainmen itu paket gueh dapet screen juga, brarti gueh harus minta dekor screen jg, yg ternyata g bisa dijadiin bonus, en harus bayar 600rb. Trus gueh take out entertainmen juga jadilah gueh kena cash trus ditambah buat dekor panggungnya kena 1jt. Setelah dihitung ternyata kata tantenya, untuk menu gubukan ada yg harus drubah yaitu tempura diganti jadi korean BBQ, karna nanti tempuranya akan dimasukkan ke menu buffet. Iya juga sih, gueh pikir-pikir, bahkan tadinya gueh mw banget ganti jadi bebek. *ngecess* Bebeknya emang enak banget-bangetan. Masih berharap bisa ganti bebek deh menunya. hihihihihi... 

Udah gitu untuk bonusnya, gueh masih dapet kek yg kemaren deh, handbuket en meja gallery (yg buat pamer poto prewed gitulah). Yes yes yes... sungguh baiknya tante ini, pantesan aje dy laku, en orang-orang mw nya emg nego sama dy. Bless u tante...

Nah untuk alesan, kenapa akhirnya gueh take out entertain ituh, karena gueh deal sama YOUMING... yg akan gueh ceritakan di next post...

8 comments:

Melissa Octoviani said...

background penerima tamu maksudnya apa vir?

emang kalo apa2 lebih enak ngomong ama ownernya ya. negonya lebih enak, nawarnya juga lebih enak hahahaha.

Maria Ludovira said...

background yg bwt jaga angpao mel, soalnya dengan harga baru, gueh g dapet model lorong, jd cuma dikasih backdrop doang...

Pypy said...

Wah Vir, selera kok bisa sama yahh.. Itu foto pelaminan Evlin itu juga gw simpen di PC krn naksir banget.. Semoga jadi sesuai yg u mau yah nanti.. Tambahan catetan buat gw nih, enakan nego langsung sama owner.. *nyatet*..

Leony said...

Waduh, ribet yah ngurusin kalo banyak ganti2nya. Semoga elu segera bisa mendapatkan yang terbaik deh, dan semua nanti akhirnya sesuai dengan perjanjian atau bahkan lebih lagi :)

Maria Ludovira said...

wooowww... tos donk Py...

Maria Ludovira said...

iya ci le...
hihihihihi... demi mendapatkan yg terbaik dengan harga yg minimal...thx ci

Yoe said...

hai sis...FYI, Depsos sudah bisa booking sekarang karena harga nya sudah keluar.
cepet kamu telepon Pak Ahmad nya untuk atur bayar DP.
Eniwei, boleh tahu berapa harga paket dari PS yang kamu dapet plus detail2 paket nya?
emailku: shiane_yoe@yahoo.com

thanks a lot before sis :)

Maria Ludovira said...

Hai yoe...
dirimu juga pake depsos kah??
udh aku kirimin yaaa...semoga membantu...
btw, thx banget ya inpohnyah...lgs suruh pacar hubungin pa ahmad nih...

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo