Wednesday, January 16, 2013

B L A M E IT to .....

halloooo ...

tudei its better than yesterday ... hahahahaha .... maksud gueh sih moodnyah yaaa...

en gueh mw salahin ini smua ke PMS *sambil nunjuk sik PMS* ... pada tw kan PMS itu apaan???? g usah gueh jelasin lhaa yaaaa...

biasanya gueh itu orang yang kagak mood-ian, en kemaren ini ada pemicunya sampe bener-bener brasa drop banget...

ya apalagi lah klo bukan karna sik Mr. Pit... ga pentinglah ya detailnyah, tapi salah satunya adalah hal yg paling sering dilakukan sama dy yaitu, nunda2... sedangkan gueh tipikal orang yg terburu-buru...yah jadilah kita berantem, gueh ngambek n dy juga lagi sakit, saling tinggi hati n egois...

Ditambah dengan pusing mikirin KPP yg harus gueh n Mr. Pit lakukan bulan depan n ngurus2 berkasnya...
Jadi ceritanya calon mami minta kita KPP bulan Februari, karena biar sekalian Mr. Pit pulang. Kata sik calon mami apa yg bisa dilakuin sekarang, dikerjakan sekarang gituh, biar nanti klo ada apa2 g mepet banget. Nah kebetulan yg di bulan depan ituh jadwalnya Sabtu - Minggu dari jem 8 pagi sampe jem 4, daripada yg minggu n minggu jadi makan waktu juga, akhirnya kita pilih deh tuh. KPP ini akan dilaksanain di gereja gueh, alias St. Arnoldus dimana memiliki persayaratan yg beda sama gereja-gereja lain...
Nih persyaratannya 


Published On: Thu, Mar 31st, 2011

Syarat Pendaftaran KPP

  1. Mengisi formulir pendaftaran peserta KPP (formulir dapat di download disini).
  2. Fotocopy KTP masing-masing 1 lembar.
  3. Fotocopy surat baptis yang sudah diperbaharui masing-masing 1 lembar max. 6 bulan terakhir (diperbaharui oleh Paroki tempat umat dibaptis).
  4. Surat pengantar dari paroki asal (apabila berasal dari luar Keuskupan Agung Jakarta).
  5. Foto berwarna ukuran 2×3 masing-masing 2 lembar .
  6. Biaya kursus untuk 1 pasang (2 orang) Rp.150.000.
  7. Biaya kursus untuk 1 orang Rp.100.000
  8. Untuk pendaftaran KPP dilakukan di sekretariat paroki dimana kursus diselenggarakan max. 1 minggu sebelum KPP dimulai.

Nah yg bikin beda apanyah?? surat baptis yg diperbaharui ituuu. Di gereja lain katanya sih g perlu yah, cukup foto copy surat baptis lama. sedangkan masa berlaku surat baptis yg diperbaharui cuma 6 bulan, klo sekarang gueh udh perbaharui, nanti pas mw hari H harus diperbaharui lagi lhooo. Itungannya... klo bulan ini gueh perbaharui, brarti cuma berlaku sampe Juni, dmana setelah bulan Juni gueh harus perbaharui lagi. Ini sih yg bikin repot sebenernya. Kalo gueh masih mending deh di Jakarta, lhaaa punya sik Mr. Pit ini di Surabaya...

Untungnyah setelah telpon sana sini, gueh mendapatkan info klo soal memperbaharui 2 x itu g masalah *tadinya gueh mikir kagak boleh* trus yg di Surabaya ituh juga bisa bantu, kita cuma diminta mengirimkan fax surat baptis lamanya, n surat baptis barunya akan dikirimkan melalui pos or TIKI... huaaaa... Puji Tuhan banget deh... 

Semoga lancar terusss yah....

Oya ternyata klo dipikir-pikir,, kita sebagai cewe emang banyak mw nya ga sih??

Klo gueh jujur iyah, apalagi soal wedding...sekarang tiap malem di otak gueh banyak pikiran ini itu...makanya nih BRIDEZILLA gueh makin parah, yg menyebabkan gueh sampe setres n marah-marah melolo ke Mr. Pit. Mungkin itu juga yg membuat Mr. Pit jd merasa gueh annoying akhir-akhir ini, ya karna g jauh-jauh isi bbm n klo lg telponan nikahan mulu yg di omongin, padahal dy sendiri *ternyata baru terungkap kemaren* pusing mikirin BUDGET YG DILUAR PERKIRAAN DY ... sampe marah-marah ke gueh...padahal mah, klo seandainya dibicarakan baik-baik sama gueh, ga bakalan juga gueh maksain minta yg macem-macem kooo... sayangnya dy selalu berpikir sendiri, suka gmo ngomong... akhirnya jadi gueh marah balik sama dy, en kita jadi maen salah-salahan... 

Akhir-akhir ini gueh berpikir, bener ga sih mutusin nikah kek gini, ngikutin orang-orang pada umumnya yg pengen nikahannya digelar dengan IMPIAN yg disertai dengan budget cukup tinggi dan kalimat "kan SEKALI SEUMUR HIDUP" ... ya iya sih emang, tapi lama-lama gueh berasa sayang yah mengeluarkan duit bwt acara satu hari, terutama bwt resepsi yg paling dipasang 4 jem... lagi-lagi, gueh kan cewe yg banyak mw nya, kadang kepikiran ko temen gueh bisa begitu, ko sodara gueh bisa begitu yg memunculkan banyak dilema...di satu sisi pengen kek gitu, di satu sisi sayang kek nyah. Yang paling penting sih acara hari H gueh berjalan dengan perfect dengan budget yg sesuai. Gueh udah memutuskan ada beberapa yg mw g mw gueh harus downgrade, or ngepres sengepressnyaa... biarpun smua itu bakalan g sesuai harapan gueh, paling engga kita ngeluarin duit yg emg kita punya...

Karna PERNIKAHAN itu kan bukan hari H nya tapi kehidupan SETELAHnya yg penting...gueh sih cukup bersyukur biarpun kemaren ada beberapa kata Mr. Pit yg bikin nyesek, bisa punya calon suami *inih lg eling nulisnyah* yg sangat bertanggung jawab... dy udah sediain RUMAH buat kita berdua, en salah satu alesan dy keberatan mengeluarkan duit melebihi budget karna dy harus bayar cicilan n ngisi tuh RUMAH... yess... karna alesan itu juga, gueh makin CINTE dah ah sama sik Mr. Pit... makasih udah jadi calon suami yg begitu is-tiii-mee-waaa *ngomong ala ceribel*

our home sweet home

lhooo...jadi cerita panjang lebar ginih deh... padahal gueh mw cerita soal vendor undangan gegara terinspirasi baca post nyah punya Tina ... tapi mungkin nanti malem yaaaa... 

c u

10 comments:

Nichole Leonard said...

Ludo... beda pendapat gara2 budget memang wajar kok *tunjuk diri sendiri* but at least, sampe sekarang gue dan pacar gue gak pernah berantem2 sih :)
Cowo u cukup bijak kok, dia lbh mikirin kehidupan setelah merit... dia mau beliin rumah yg cukup bagus dan memang harus gitu... semangat ludo ^^

TiffyTiffy said...

Wadooo Vir.. setelah ngebaca tuisan mu ini, aku jadi pengen curhat juga..
Koq kita kebalik ya? Kalo aku malah yg pusingin soal kehidupan nanti setelah resepsi, tapi ni laki yang ribet soal hari resepsinya. Mau ini lah itu lah, nambah ini itu.. Budget yg tadi udah aku itung2 sendiri buat pengeluaran dia, jadi malah nambah. Aku yg stress bilangin ini itu gak usah, gak perlu, ntar orang2 juga gak perhatiin bla bla bla.. Dianya yg ngotot katanya pengen yg terbaik buat orang2 yg dateng juga. Hadehhh... Aku sampe bilang, awas aja tar abis pesta nikahan malah idup susah gara2 gak berhemat sebelumnya *amit-amit.. ketok meja 3x..

Melissa Octoviani said...

that's right, yang penting kan kehidupan setelahnya. emang sih sekali seumur hidup, tapi kita mikir logis aja, buat apa pesta besar2an ampe utang kalo abis married kita ga tau mo makan apa.

dan gua pun stress mikirin budget yang luber kesana kemari hahahaha. itu duit ngumpulinnya setengah mati, keluarnya gampang bener.

Arman said...

yah walaupun emang judulnya once in a lifetime.. tapi tetep harus realistis sama budget ya... :)

Maria Ludovira said...

semangat semangat...

iya makanya tambah sayang nih sama pacar...
hihihihihihi

Maria Ludovira said...

klo cami mu merasa mampu biasanya sih g mungkin sampe g bisa makan tif...

cowo itu biasanya punya hitungannya sendiri...

harusnya kamu seneng, en coba aja minta perhitungan budget menurut dy...

Maria Ludovira said...

setuju tuh mel...pacar gueh jg anti bgt...klo g perlu atau kepepet banget, ga bakalan dah dy ngutang2...

iyaaa, pas ngeluarinnya yah yg nyesek...

hikz hikz hikz...

Maria Ludovira said...

bener banget man...

nikahan impian kan ga hrus terwujud plek plek...yg penting jadi kawin *uuppsss* nikah maksudnyah...hihihihi

Leony said...

Nahhhh... lu inget gak Vir yang dulu gue pernah bilang soal budget itu. No 1 itu TENTUIN BUDGETNYA! bukan pilih vendornya hahaha... Soalnya ya, seringkali org tuh stress pas preps ya karena ituuuu.. krn lupa untuk decide dari awal maunya habis brapa. Kalo udah punya patokan, semua kebutuhan elu listing, dan masukin budget u, pake excel spreadsheet. Budget u bisa salah, bisa kekurangan, bisa kelebihan. Kalo di items2 ada yang kelebihan, elu bisa masukin di yang kurang, dan sebaliknya, dan totalnya tetep kira2 segitu. Terus elu harus sediain buffer 20%. Aman deh semoga. Ayok, belom telat.

Maria Ludovira said...

sebenernya udah ci...udah buat di excel,,tapi yg biasa bukan spreadsheet... budget dari bwt seserahan (sang jit), pemberkatan,resepsi, sampe printilan kek hand buket dll...
tapiiii...tetep aja yah namanya cewe pengen upgrade sono sini...jadinya makin bengkak, trus masih ada yg belom tw harganya en dibudgetin cukup tinggi...
mangkanya jadi pengen cepet-cepet slesai...hahahahahaha...

Klo cici masih punya contoh yg dulu, boleh donk ci dikirimin by email... *nyengir*

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo