Thursday, August 29, 2013

... Terharu Biru...

holaaa...
gegara kemaren baca post nya mel trus buka linknya cerita kesaksian, sukses membuat gueh mewek-mewek, padahal bacanya tertunda-tunda saking panjangnya ituh post. Seandainya ajah gueh di posisi mereka mungkin udh setres en tiap hari mikirin, atau bahkan mengajukan aborsi. Tapi emg dokter ituh sungguh berhati malaikat, mungkin jg karna udh pernah ngalamin en dikejar-kejar rasa bersalah, akhirnya bisa berpikir panjang n membantu membesarkan hati orang tua yg ngalamin keajaiban kek gituh. Berat ternyata untuk jd orang yg besar hati, kek yg sekarang lg gueh alamin *padahal klo ditilik permasalahannya sepele*, berat banget untuk berbesar hati.

akhir-akhir ini tuh gueh dilanda kegalauan luar biasa. Terlalu banyak "kalo" dalam pikiran gueh en ituh kebanyakan negatif, pasti yg pernah nyiapin pernikahan pernah ngerasain, ketika ada rasa ragu mulai memuncak ditambah dengan banyaknya argumen yg muncul sama pasangan. Yap... ituh gueh lagi rasain banget sekarang, ampe bisa dibilang gueh setres. Nah kenapa bisa gueh bilang setres, karna gejalanya muncul, ga doyan makan, sering bengong, g bisa tidur, sering mimpi buruk, klo muncul pikiran lgs sakit perut, dan yg trakhir gueh mengurus. hahahahaha... Ini yg ngliat orang-orang di sekeliling gueh sih, pada bilang gueh kurusan. 

Hampir tiap kali kita telponan pasti brantem, pasti ada ajah yg saling g setuju, ada ajah yg diributin...lama-lama gueh capek sih, trus ujung-ujungnya *nah ini jeleknya gueh* suka ngomong mw batal aja... Emang gueh akuin harusnya g sampe segitunya kali, tapi emg muncul banyak ketidak yakinan dalam benak gueh ketika lg berargumen sama Mr. Pit, banyak hal yg gueh pikirin nantinya bakal kek gmana. Takut salah satunya, takut klo nanti sampe nikahpun bakalan kek ginih. 

Abis baca pos kemaren ituh gueh seperti mendapat tamparan, apa yah... karena terlalalu banyak pikiran, akhirnya gueh sering lupa lhooo buat berdoa, gueh lupa berdialog sama Tuhan, en pada akhirnya gueh selalu mohon-mohon sama Tuhan buat bantuin gueh, tapi abis itu gueh lupa lagi. Gueh banyak pikiran, begitu lagi... terus menerus...gueh lupa buat pasrah sama Tuhan, gueh lupa klo seharusnya gueh bisa nenangin diri gue setiap gueh berdoa. Mulai sekarang gueh mw pasrah aja deh ama kondisi sekarang, le it flow aje, gamo terlalu banyak mikirin ini gmana ituh gmana, dan yg pasti gueh harus lebih berbesar hati ngadepinn sik Mr. Pit, dan ituh jg kunci biar gueh tetep yakin...karna biarpun gueh sering bilang batal, setiap itu pula kata hati gueh bilang gueh sayang banget sama Mr. Pit gimanapun dy *susahsuitsusahsuit*. Trussss yg bikin gueh selalu bertahan ituh klo misalnya gueh udh ngamuk kek gmana, n Mr. Pit jg ude mulai emosi jiwa, dia bakalan diemin gueh *inih yg suka bikin gueh makin esmosi jiwa* hehehehe... sebenernya juga dy melakukan itu demi kebaikan kita berdua, gmo argumen terus n udh cape, jd maksute sih nenangin diri masing-masinglah, setelah ituh kita fine lagi deh, daaannnnn dy g pernah sekalipun ngomong PUTUS or BATAL. Sekali-sekalinya yg pernah bikin kecewa ituh, dy pernah bilang mw mikirin lagi mw dilanjutkan ato engga, en mikir mw ninggalin ajah semuanya *rasanya pas dy ngomong gituh...cuma bisa pasrah* hahahahahaha... Jadi intinya yg gueh salute dari Mr.Pit mw kek gmanapun gueh dy ga ninggalin gueh, dy tetep buat gueh selalu bertahan di samping dy, g ngelepas gueh. I love u so much beyb...makasih yaaa...

Uhuy deh ah, pagi-pagi ude curhat...

Terus karna tinggal sebulan juga inih menuju hari H, persiapan gueh ude sampe mana?? gueh pun bingung...karna sih cuma tinggal ngurusin printilan-printilan ajah. Akhirnya label undangan udeh gueh kerjain, baru dari yg punya gueh sih, yg dari Mr. Pit alamakjang yah, susah amir deh. Jadi sebenernya siap sebar undangan ajah, mulai minggu depan or minggu depannya lagih.

Cover buku misa udh mulai gueh print-print, buku misanya pun sebenernya udh bisa diperbanyak, tp untuk ucapan terimakasihnya masih ada yang kurang, jadinya ya belom bisa gueh perbanyak. 
Inih penampakannya 
cover buku misa
Terus hari minggu kemaren sik Lili en Sepupu gueh ituh akhirnya ude sangjitan, klo mereka sangjitan seperti biasanya. Jadi ada 8 nampan isinya :
1. Uang lamar, uang susu, dan perhiasan
2. Lilin merah 2 pasang, wine 2
3. Kaleng-kalengan (ini sih gueh g ngitungin) cuma inget ada leci pokonya
4. Kue teng-teng dan segala macemnya, ada misoanya jg, trus pia yg namanya kowa.
5. Buah apel keknya 12
6. Buah jeruk keknya 12
7. Perlengkapan pribadi si Lili (baju, kosmetik, dll)
8. Sepatu Lili, adenya, n bapaknya



Terus klo sik lili adatnya, uang lamar yg di ambil cuma perlembar dari setiap mata uang yg ada. Lilinnya diganti lampu, wine nya diganti sirup. Buah, kalengan, dan kueh-kuehnya dibagi 2. Trus perlengkapan sik lili dituker sama perlengkapan sepupu gueh. Sepatu juga kek gitu. Terus sekalian sik Lili ngebawain barang-barang buat sukacong *bener ga nih tulisannya* kata tante ai ituh acara yg hias kamar penganten namanya. Tapi biar praktis yg hias kamar penganten bukan pihak kel cewe, tapi langsung kel cowo. Cuma barang-barangnya dari pihak cewe, kek seprei plus bedcover, angsa, bunga-bunga-an, trus koper, apalagi yak, klo yg inih gue lupa jeung. Oyak, sama perhiasannya kemaren langsung dipasangin ke sik Lili.

Hemmm...oya yg trakhir deh ini, ada yg bikin eike terharu lagi. Ada seorang anak murid yg bikinin gueh kenang-kenangan. So sweet banget yaaa...padahal kan eike masih ada sebulanan di skolahan, tp udh dikasih donk...lucunya kamu nak *pelok erat-erat* ... Trimakasih ya untuk sayang mu selama ini sama ibu. Bersyukur ada siswi sebaik kamu...tenang-tenang, kita masih bisa selalu kontek ko neng...




20 comments:

Angels said...

gua blom baca kesaksiannya :)) panjang bgt hahaha.
lu abis merit lsg resign ya Vir. bakalan kangen dong sama anak2 murid nanti :D

Maria Ludovira said...

iyak panjang banget ngel, gueh jg bacanya dikit-dikit...
hooh nih ngel, mw resign soalnya pindah k luar kota rencananya...
pastinya deh ini...inih ajah klo lg ngeliatin anak-anaknya bikin mw mewek...

Pypy said...

Gue mo baca tapi kok takut serem sendiri..jadi ga gue lanjutin deh :(

Semangat yah Vir :D Gw juga tuh kalo lagi berantem sama Ai kalimat2 terakhir pasti mau udahan. Tapi syukurlah gak kejadian, dan lagi belajar juga ut lebih ngejaga kata2 biar ga keluar lagi. Soale nnti klo udah nikah ga boleh ada kata2 bgitu kan? Jadi di biasain dari skrg. *pelukk Viraaa*

Semua pasti berjalan lancar kok, beriman aja ^^,

Pitshu said...

ah itu cerita yang bikin dr. Tjen Ronny jadi amat sangat terkenal di dunia blogger, dan menurut kabar, si Dr, na sendiri pernah ngalamin hal itu juga, makanya dia mempertahankan pasien2nya...tapi baru kali ini g liat postingan cerita aslinya, karena selama ini yang g dapet udah copy-an dari orang lain :D
hwaiting yah say, disain nya cakep, g suka tuh disain sulur2 gitu hahahaha

mira kumala said...

Gw juga baca dari link yang dipasang ma mel, baca sampai habis dan selama baca macem2 yang gw rasakan, sebentar merinding trus ganti lagi sedih trus ganti lagi kasihan campur aduk dah
Sabar mel karna kau tak sendiri wkwkkw, kr gw juga ma budi sering banget selisih paham tepatnya sih beda pendapat yg prinsipil tp gw selama nie blm pernah ngmng putus sih wkwkw kr gw sayang dia cuma ndk tahan ma keras kepalanya dia aja....*peluk erat vita*

nb : cover buku misanya bagus vir, satu set ma undangan yaa? cetak di lovely card donk? maoooo wkkwkwkw

Nonikhairani.wordpress.com said...

Sabar yaaa Vir, kemaren aku ama matt jg gitu koq hehe

Melissa Octoviani said...

semangat vira! emang makin deket makin sering ribut ya, gua pun begitu. cuma ga pernah ampe ngomong batal atau putus sih, soalnya untuk mencapai tahap ini aja perjuangannya panjang banget hehehehe.

cover bukunya bagus deh. gua belom kelar nih design liturginya, boro2 nyetaknya hahahaha.

Leony said...

Good luck ya Vir. Memang ketangguhan pasangam itu diuji banget saat nyiapin pernikahan. Tapi itu baru awalnya aja... masih banyak gelombang di depan. Jd hrs stay strong dan tetep berpegang sama Tuhan.

Maria Ludovira said...

iya harus lebih mensinkronkan hati-pikiran hahahahaha...biar g gampang kluar kata-kata yg bakal diseselin...

makasih pypy *pelookkk*

Maria Ludovira said...

iya ya pit, di cerita itu jg diceritain sih, dulu dy ada ngalamin juga...

tenkyu pit, gueh suka jg yg macem sulur-sulur...hehehehe

Maria Ludovira said...

*pelok miraaaa* ... iya yah, namanya jg hubungan 2 orang, 2 kepala...semangat-semangat!!

engga mesen di lovely mir, bikin sendiri, cetak sendiri, cuma modal printer sama kertas concorde...hihihi

Maria Ludovira said...

tos non...iyah harus banyak sabar n berbesar hati ...

Maria Ludovira said...

iya mel...emg kadang hati n pikiran gueh g sinkron mel, demi memuaskan hasrat emosi ajah...

tenkyu mel

Maria Ludovira said...

whoaaa...harus cemungud brarti nih ci...
amin amin amin

mira kumala said...

Semangat juga vir
kertas concorde? baru denger wkwkkw
beli dimana?

Maria Ludovira said...

kertas kek buffalo mir, beli di gramedia juga banyak mir...
ada banyak warna n gram-nya beda-beda...

Mel said...

hehehe justru di dalam pertengkaran itulah kalian bisa saling belajar, bisa saling mengerti dan mengalah *gaya ya gw*

dan emang kalo liat cobaan orang lain kita barus sadar kalo yg kita alami itu gak ada apa2nya dibandingin mereka yah..

ciayooo!

Maria Ludovira said...

iya mel, betul banget deh...*angguk-angguk*

miumiu said...

Semangat y vir,. Dirimu tinggal beberapa puluh hari lagi,. Hrusss tambah semangat,. N,mulai skarang n slamanya brusaha jgn ngmong kata2 itu lagi vir^^ tapi,cowo itu emg lebih tegar y dr kita,. Coba kita yang dgituin,lgsung pst kita nangis darah,jantung mau copot dan berasa kaya pindah ke planet lain,. Huaaa.. makin deket psti mkin byk cobaan vir,tapi tar bgtu di pemberkatan n pelaminan pst bahagia n lega bgt ^o^ ciayouu vir n mr pit also :D

Maria Ludovira said...

iyah nih tin...makasih yaaa..

Post a Comment

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo